Monday, April 4, 2011

Trans Studio Makassar World Theme Park


Makassar merupakan kota terbesar di Indonesia bagian timur dan gerbang menuju bagian timur Indonesia, akan menjadi lebih terkenal di dunia karena di Makassar telah membangun trans studio dan Disneyland.

Trans Studio Resort adalah kawasan wisata terpadu di Makassar, Indonesia. Trans Studio dibangun dari 12,7 hektare dengan investasi Rp 1 triliun lebih. Fasilitas yang dibangun di pusat perbelanjaan yang meliputi Trans Walk dan Rodeo Drive, kemudian Trans Studio, Trans Hotel, kantor Bank Mega. Gedung Trans Studio dibangun sekitar 22.000 m² dengan tinggi 20 meter yang merupakan taman hiburan terbesar di indoor dan taman hiburan indoor terbesar di dunia saat ini.

Trans Studio Theme Park Dunia untuk mengadopsi konsep Universal Studio di Amerika Serikat. Berisi ruang simulasi beberapa program stasiun televisi, Trans TV, atau peristiwa di Indonesia. Konsep tema taman di Studio Trans Dunia akan menyediakan pengalaman itu sendiri. Beberapa di antaranya adalah Tsunami dan gempa bumi, Magic Corner, Lost City, Terror Twister, Air Coaster, Magic Museum dan banyak lagi.
Selain taman, beberapa fasilitas lain yang dibangun hotel, supermarket, arena rekreasi pantai, fasilitas kantor, dan kafe. Beberapa proyek akan selesai pada tahun 2009 dan seluruh proyek selesai pada tahun 2010.

Lokasi proyek.
Trans World Studio yang terletak di Kawasan Wisata dan Global Business Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan. Hanya sekitar lima kilometer dari Pusat Kota Makassar.

Akses
Trans World Studio dapat diakses dengan angkutan kota, taksi, atau sarana transportasi umum

Investasi.
Investasi yang nilai proyek ini berasal dari 2 (dua) Perusahaan besar, its the Para Group milik dari 55% dan 45% milik Kalla Group.

Diambil dari: arya-pranata.com

No comments:

Post a Comment